Tips Memilih Memilih Data Center Terbaik

f:id:hupaulina:20180215183438j:plain

Perusahaan besar memerlukan sebuah tempat yang mampu menampung data dalam jumlah banyak serta memberikan keamanan tingkat tinggi. Kebutuhan tersebut bisa terpenuhi dengan memanfaatkan fasilitas data center. Semua sistem komputer dan komponen pendukungnya bisa disimpan dengan aman disini. Untuk bisa menggunakannya, Anda perlu mencari penyedia layanan tersebut. Banyak manfaat yang bisa didapatkan, selain data tersimpan dengan aman, juga bisa diakses sewaktu-waktu saat dibutuhkan sehingga bisa lebih hemat pengeluaran karena tidak perlu membeli perangkat pengaman sendiri.

Di Indonesia sudah ada beberapa penyedia layanan ini dengan fasilitas yang hampir sama. Anda harus bisa memilih data center terbaik agar semua informasi bisa dikelola dengan benar. Banyak perusahaan yang akhirnya malah menderita kerugian karena salah dalam menggunakan layanan pengaman data. Dan yang lebih buruk lagi, data yang tersimpan akan rusak karena komponen pendukungnya tidak mumpuni. Tidak mudah mendirikan pusat data di negara ini karena lokasinya sangat rawan akan bencana alam yang dapat merusak atau mempengaruhi kondisi ruang penyimpanan.

www.bloghotel.org

Ada tips yang bisa Anda perhitungkan untuk memilih jasa ini, salah satunya adalah reputasi. Perusahaan yang memiliki track record bagus sudah tentu memberikan layanan yang maksimal pula, ini terbukti dengan banyaknya pelanggan yang menggunakan layanan tersebut. Pastikan juga lokasinya aman dan memiliki layanan customer service yang selalu aktif selama 24 jam nonstop. Pusat data yang profesional juga sudah memiliki ISO 9001 sebagai tanda bahwa produk ini mampu mengelola data dengan baik dengan tingkat keamanan yang tinggi. Performasi SLG pun harus Anda perhatikan agar keamanan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan. Dan yang paling penting cek garansi yang ditawarkan jika Anda tidak puas dengan performa server yang diberikan.

Saat ini banyak perusahaan yang menawarkan produk Green Data Center yang terbukti lebih mampu menghemat pemakaian daya serta ramah lingkungan. Untuk masalah tingkat proteksi, tidak mengalami perubahan jadi Anda bisa memilih versi standar atau yang lebih efisien. Menggunakan produk ini, Anda bisa menggunakan aplikasi dan mengakses data dengan mudah kapanpun Anda perlukan.

www.nexdatacenter.com