2 Cara Ampuh Memilih Cincin Tunangan

f:id:hupaulina:20201229175854j:plain

Siapa yang tidak berdebar-debar ketika masa pertunangan telah tiba. Itu artinya tidak lama lagi pernikahan akan diselenggarakan. Hal yang tidak boleh dilupakan di acara pertunangan tentu saja adalah cincin tunangan.

 

Akan tetapi, jangan sembarangan memilih cincin tersebut agar tidak kecewa karena kualitasnya tidak sesuai dengan ekspektasi. Oleh karena itu, sebaiknya perhatikan tips berikut ini.

Tips Memilih Cincin Pertunangan

  1. Memilih material yang tepat

Hal paling penting yang perlu Anda lakukan adalah memilih material untuk cincin pertunangan tersebut. Material ini akan berpengaruh pada harga cincin dan secara tidak langsung berkaitan erat dengan kondisi keuangan Anda. Sangat penting untuk mengetahui berbagai karakter yang dimiliki oleh setiap material tersebut. Lalu apa saja material ini?

Yang pertama adalah perak. Cincin dengan material perak lebih banyak disukai karena harganya yang cenderung lebih terjangkau dan tampilan yang tetap berkilau. Hanya saja, cincin berbahan perak akan mudah pudar dan rentan rusak terkena goresan. Oleh sebab itu, perawatan cincin dengan bahan ini harus benar-benar teliti.

Selanjutnya adalah emas. Dibandingkan dengan perak, harga cincin berbahan emas memang lebih mahal. Akan tetapi, cincin berbahan emas juga bisa digunakan sebagai instrumen investasi di masa mendatang.

Ketahanannya pun juga cukup baik. Jika budget Anda masih aman untuk membelinya, bahan ini adalah yang paling direkomendasikan.

Ada juga cincin dengan material platinum. Platinum merupakan logam selain emas yang kerap digunakan sebagai cincin pertunangan karena kualitasnya yang tidak main-main. Logam ini bersifat anti karat dan anti alergi sehingga cocok untuk dipakai siapapun.

  1. Memilih toko yang tepat

Masing-masing toko perhiasan memiliki kualitas, karakter, dan kelebihan masing-masing. Meski terlihat remeh, memilih toko perhiasan yang tepat bisa menghemat pengeluaran Anda cukup signifikan.

Sebab selain barangnya yang berkualitas, biasanya harga tidak akan terlalu tinggi. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah lagi, cobalah untuk membeli cincin pertunangan secara online.

Sayangnya, membeli cincin secara online sangat berisiko terkena penipuan. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan riset toko mana yang terpercaya. Salah satu yang bisa Anda pilih adalah Diamond & Co. Toko tersebut sudah terpercaya dan menyediakan berbagai cincin pertunangan yang sangat menarik.