5 Makna Cincin Kawin yang Harus Kita Ketahui

f:id:hupaulina:20201229175127j:plain

Setiap pernikahan selalu memiliki makna mendalam bagi setiap orang. Makna yang mendalam tersebut selalu ditandai dengan adanya cincin kawin yang melingkar di jari manis. Dan ternyata cincin dalam sebuah pernikahan memiliki banyak makna.

 

5 Makna Cincin Dalam Pernikahan

Ternyata cincin yang melingkar di jari manis tidak hanya bermakna sebuah tanda bahwa kita telah memiliki pasangan yang sah dalam sebuah pernikahan. Berikut ada 5 makna cincin kawin yang digunakan dalam pernikahan :

  1. Bentuk Lingkaran

Arti bentuk lingkaran pada cincin adalah cinta yang tanpa akhir. Cincin tidak memiliki lingkaran yang terputus atau bahkan lubang. Oleh karena itu saat mencari sebuah cincin untuk pernikahan, orang-orang selalu mencari cincin yang memiliki lingkaran sempurna tanpa celah.

  1. Bentuk Ikatan

Cincin merupakan sebuah bentuk ikatan cinta yang menjadi simbol saat acara pernikahan dilaksanakan. Cincin menjadi simbol ikatan cinta karena putih dan bersih seperti sebuah cinta.

  1. Simbol Kejayaan

Cincin merupakan sebuah barang mewah yang tidak semua orang bisa memiliki dengan mudah. Cincin merupakan simbol kejayaan seseorang secara financial, karena itu cincin merupakan simbol kejayaan. Semakin mewah cincin yang digunakan untuk sebuah pernikahan, maka simbol kejayaan semakin kuat dan melekat.

  1. Simbol Komitmen dan Cinta

Menggunakan sebuah cincin yang telah diberkati dalam sebuah pernikahan merupakan lambang komitmen antar pasangan. Jika kita telah menikah dan mengenakan cincin, berarti kita siap untuk berkomitmen dan saling mencintai.

  1. Simbol Kekuatan Cinta

Cincin untuk ikatan pernikahan biasanya terbuat dari logam mulia, logam mulia memiliki kekuatan yang sangat kuat dan tidak mudah dihancurkan. Oleh karena itu cincin yang terbuat dari logam mulia dapat menjadi simbol kekuatan cinta antar pasangan yang telah menikah.

Semoga kita yang telah menikah dan telah mengenakan cincin kawin dapat mewujudkan setiap makna dari cincin tadi. Semoga kita dapat selalu berkomitmen dan cincin dapat menjadi pengingat jika kita sudah mulai lengah dalam menjaga komitmen. Untuk mendapatkan cincin yang terbuat dari logam mulia dengan harga terjangkau dapat mengunjungi passionjewelry.co.id.